-->

Manfaat Buah Alpukat Untuk Perawatan Kulit

manfaat buah alpukat untuk perawatan kulit

Buahneka - Alpukat juga dikenal sebagai Alligator Pear yang berasal dari Meksiko selatan. Manfaat buah alpukat berfungsi dalam  rutinitas perawatan kulit sehari-hari. Hal ini dikarenakan alpukat kaya lemak serta protein. Lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat baik untuk kesehatan jantung. vitamin E dalam alpukat juga membantu jantung untuk tetap fit. Buah alpukat dikenal sebagai sumber kalium 60% lebih banyak dibandingkan dengan buah pisang.

Baca Juga: Manfaat Buah-Daun-Biji Alpukat Untuk Ibu Hamil

Juga kaya akan serat, folat (asam folat), vitamin B6, zat besi, tembaga dan magnesium. Selain menerapkan alpukat pada kulit, mengkonsumsinya dalam bentuk salad juga dapat bermanfaat untuk kulit Anda. Alpukat mengandung vitamin seperti A, D, dan E untuk memperbaiki kulit Anda.

Minyak dari buah alpukat juga sangat berguna untuk perawatan kulit. Minyak ini berguna untuk menghilangkan kerusakan akibat sinar matahari atau bintik-bintik hitam pada kulit. Dapat juga untuk melembutkan kulit dan memberikan efek pelembab.

Khasiat Buah alpukat untuk kecantikan

Khasiat buah alpukat dalam kecantikan dan perawatan seperti:

  • Mengatasi kantung mata
  • Sebagai krim untuk mata
  • Mengahaluskan tangan
  • Sebagai scrub untuk wajah

  • Mengatasi kantung mata
Potong alpukat menjadi beberapa irisan dan oleskan tepat di bawah mata dan diamkan selama 20 menit.
  • Krim mata
Membuat krim mata sangat mudah yakni dengan mencampur 5 tetes minyak almond pada irisan alpukat yang telah matang. Kemudian oleskan di sekitar mata selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.
  • Masker wajah
Masker wajah ini berguna untuk kulit kering. Haluskan setengah buah alpukat dan oleskan di wajah Anda. Diamkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. atau bisa juga dengan cara membuat pasta dari ½ alpukat matang yang dicampur dengan minyak sayur 1 sdt. Oleskan pasta ini pada wajah lalu biarkan selama 15 sampai 20 menit. Bilas dengan air hangat.
  • Menghaluskan tangan
Membuat pasta dengan mencampurkan 1/4 buah alpukat, 1 putih telur, 2 sdm. oatmeal dan jus lemon 1 sdt. Oleskan pasta ini di tangan Anda dan biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat dan keringkan.
  • Scrub wajah
Anda membutuhkan 2 sdm. biji rami, 1/2 buah pisang dan 1/2 kulit alpukat. Gunakan mangkuk kecil untuk mencampur biji rami dan pisang. haluskan pisang, biji rami dan kulit alpukat. Pijat dengan halus pada wajah Anda dengan gerakan melingkar. Bilas dengan air hangat.

Demikian berbagai manfaat buah alpukat untuk perawatan kulit. Semoga bermanfaat



EmoticonEmoticon