-->

Cara Mudah Menggunakan Kulit Buah Pisang Untuk Mengobati Jerawat

Cara Mudah Menggunakan Kulit Buah Pisang Untuk Mengobati Jerawat

Buahneka - Apakah anda merasa jengkel dengan jerawat? Mencoba berbagai obat-obatan dan salep, tapi pada akhirnya kecewa karena tidak memberikan hasil seperti yang dijanjikan?. Sekarang cobalah pengobatan jerawat secara alami yakni menggunakan kulit buah pisang.

Baca Juga: Manfaat Buah Pisang Untuk Diet Dan Ibu Hamil

Metode menggunakan kulit buah pisang untuk mengatasi jerawat memang masih jarang dilakukan. Masalah yang dihadapi dengan menggunakan produk perawatan jerawat adalah bahwa tidak mengatasi penyebab dari jerawat itu sendiri. Jika anda ingin mengatasi jerawat dengan benar yaitu mencegah timbulnya jerawat,

Menggunakan kulit pisang untuk mengatasi jerawat.


Ingin tahu bagaimana caranya menggunakan kulit buah pisang untuk mengobati jerawat?. Lanjutkan membaca artikel Cara Mudah Menggunakan Kulit Buah Pisang Untuk Mengobati Jerawat.

  • Gunakan kulit buah pisang yang telah matang (berwarna kuning), jangan yang masih hijau untuk digunakan mengobati jerawat. Warna kulit pisang sangat menentukan meskipun kulit buah pisang yang berwarna hijau belum diketahui apakah efektif untuk digunakan. 
  • Setelah mendapatkan kulit buah pisang yang benar-benar matang, gunakan bagian dalam dari kulit buah pisang untuk digosokkon pada jerawat. Saat anda menggosok kulit wajah dengan kulit buah pisang akan muncul kotoran pada wajah yang berwarna hitam. Terus gosok setidaknya selama 10 menit.
  • Bahkan setelah selesai menggosok kulit, pastikan untuk tidak mencuci sisa-sisa kulit buah pisang yang masih menempel pada kulit. Bahan dalam kulit buah pisang membantu menghilangkan infeksi pada jerawat. Pastikan anda membiarkannya tanpa mencuci muka. Jika mencuci muka akan membuat kehilangan manfaat darikulit buah pisang.

Untuk hasil optimal, anda harus melakukannya secara konsisten. Setelah beberapa hari akan terasa perubahan pada tekstur kulit anda. Jerawat tidak akan memerah, yang berarti bahwa infeksi berkurang dan dengan demikian jerawat akan berkurang.


EmoticonEmoticon