-->

Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan

manfaat buah naga untuk kecantikan

Buahneka - Pada artikel sebelumnya telah kita ulas mengenai manfaat dari buah naga bagi kesehatan. Sekarang kita akan lanjutkan dengan manfaat buah naga untuk kecantikan. Banyak orang telah memanfaatkan buah ini untuk merawat kulit, rambut agar tetap sehat dan cantik secara alami. Perawatan kecantikan dengan menggunakan buah naga juga mudah dilakukan dirumah.

Berikut manfaat buah naga dalam perawatan kecantikan:


1. Sebagai pelembab dan menghaluskan kulit

Khasiat vitamin B3 di dalam buah naga bermanfaat sebagai pelembab kulit, dan juga untuk memutihkan.

Caranya: Belah buah naga menjadi dua bagian kemudian ambil dagingnya dan haluskan dengan blender. Lalu setelah halus disaring untuk mengambil sari buah naga. Hasil penyaringan tersebut anda gunakan untuk dioleskan pada kulit wajah dan leher. Tunggu beberapa menit agar meresap dan mengering. Saya sarankan lakukan ini setiap seminggu sekali atau seminggu dua kali.

Baca Juga: Manfaat Buah Naga Si Super Buah

2. Mencegah penuaan dini

Kandungan vitamin E serta beta-karoten bermanfaat untuk memperlambat perkembangan sel dan resiko oksidasi akibat radikal bebas sehingga mencegah terjadinya penuaan dini.

Caranya: Halus kan satu buah naga kemudian dicampurkan dengan yoghurt dan aduk hingga merata. Oleskan pada kulit wajah dan leher lalu diamkan selama 20 menit hingga mengering. Bilaslah dengan air hangat, lakukan setiap seminggu sekali.

3. Mengobati dan mencegah timbulnya jerawat.

Jerawat dapat diatasi dengan kandungan vitamin C tinggi yang terdapat dalam buah naga.

Caranya: Haluskan seperempat buah naga yang dicampur dengan sedikit air. Oleskan pada daerah yang terkena jerawat dan biarkan hingga meresap dan mengering. Gunakan secara teratur hingga jerawat hilang.

4. Meredakan kulit terbakar akibat sengatan sinar matahari

Buah naga berkhasiat untuk kulit yang kering dan memerah akibat sengatan sinar matahari. Efek dari sinar matahari dapat mmbuat kulit terasa terbakar hingga beberapa jam, namun hal itu bisa diatasi.

Caranya: Buatlah jus dari buah naga dan ketimun dengan takaran masing-masing dua sendok. Campur hingga merata lalu tambahkan dengan 1 sendok makan madu. Oleskan pada kulit yang terasa terbakar dan biarkan hingga panas kulit mereda kembali. Setelah itu bilas dengan air hangat kemudian lanjut dengan bilas dengan air dingin.

Pelindung dari sinar UV.

Efek dari sinar UV sangat berbahaya untuk kesehatan kulit. Namun kandungan phytoene dan phyofluence dalam buah naga berfungsi untuk melindungi kulit kita dari efek negatif sinar UV. Kedua senyawa tersebut akan menyerap sinar UV sehingga membuat kulit tetap sehat.

Caranya: Buatlah jus buah naga lalu celupkan kapas kedalamnya, oleskan pada kulit wajah dan biarkan meresap kedalam kulit. Bilaslah dengan air yang bersih, lakukan setiap hari sebelum beraktivitas agar kulit anda terlindungi.

  • Untuk kesehatan rambut.

Selain untuk kulit, buah naga juga bisa digunakan untuk kesehatan rambut.yakni dengan membuat jus buah naga dan usapkan secara merata pada rambut. Kemudian bilas dengan air dan sampo.

Demikianlah manfaat dari buah naga yang baik untuk kulit wajah dan perawatan kecantikan. Banyak produk perawatan yang beredar, namun tidak ada salahnya bila cara merawat kulit di atas dengan buah naga bisa anda coba.

Itulah beberapa manfaat dari buah naga yang berguna untuk wajah dan kecantikan tubuh. Saat ini memiliki banyak produk kecantikan yang menawarkan berbagai manfaat untuk kecantikan, tapi tidak ada salahnya Anda mencoba cara alami dengan membuat resep yang telah disebutkan di atas tentang manfaat buah naga untuk kecantikan.


EmoticonEmoticon