-->

Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil

manfaat buah kiwi untuk ibu hamil

Manfaat buah kiwi untuk ibu hamil - Buah kiwi atau gooseberry Cina adalah buah yang berair dengan rasa yang lezat. Tidak mengandung kolesterol dan memiliki sedikit kandungan gula dan lemak. Terlepas dari rasanya yang lezat, buah kiwi juga memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil. Untuk memahami manfaat buah kiwi untuk ibu hamil, lanjutkan membaca postingan kami.

Khasiat buah kiwi selama kehamilan


Buah kiwi adalah salah satu buah yang paling padat dan kaya akan nutrisi dan memiliki dua kali jumlah vitamin C daripada jeruk. Selain itu, buah kiwi merupakan sumber serat, vitamin E, karbohidrat, energi, dan mineral lainnya. Berikut ini daftar beberapa manfaat buah kiwi untuk ibu hamil diantaranya:


  1. Meningkatkan folat
  2. Sumber vitamin C
  3. Sumber gula alami
  4. Menjaga pencernaan
  5. Memperkuat sistem imunitas
  6. Menyeimbangkan hormon


1. Folat

Buah kiwi kaya akan folat, yang merupakan nutrisi yang paling penting untuk pembentukan sel. Folat merupakan bagian penting dalam kesehatan dan perkembangan bayi yang belum lahir. Folat merangsang produksi dan pemeliharaan sel, terutama selama kehamilan.

Folat memastikan perkembangan organ-organ vital. Memiliki folat yang cukup akan mencegah bayi cacat lahir seperti spina bifida. Hal ini juga akan mencegah dari keguguran. Asam folat dalam buah kiwi, bukan hanya bermanfaat untuk wanita hamil, namun juga bagus untuk wanita yang ingin hamil.

Spina bifida: Suatu kondisi di mana sumsum tulang belakang tidak berkembang sepenuhnya.

2. Vitamin C

Kiwi merupakan sumber dari vitamin C. Mereka mengandung 140% dari dosis vitamin C harian yang direkomendasikan. tinggi kadar vitamin C dari buah kiwi membuatnya sempurna untuk anda yang ingin hamil dan perkembangan janin. Buah kiwi membantu pembentukan neurotransmiter yang penting untuk fungsi otak. Vitamin C dalam buah kiwi juga mengurangi terjadinya strech mark pasca kehamilan.

3. Sumber gula alami

Buah Kiwi mengandung gula alami yang membantu mengontrol keinginan Anda untuk makan permen. Dengan indeks glikemik yang rendah, buah kiwi tidak menyebabkan lonjakan insulin. Mengatur kadar gula darah sangatlah penting untuk menghindari diabetes gestasional yang umum terjadi selama kehamilan.

4. Meningkatkan pencernaan

Ibu hamil mengalami sembelit dan wasir merupakan hal yang normal selama kehamilan. Kiwi adalah salah satu prebiotik terbaik, prebiotik mengandung enzim, serat makanan, dan senyawa fenolik. Nutrisi ini memberi makan bakteri probiotik dalam sistem pencernaan. Makan buah kiwi membantu mencegah sembelit, diare, gastritis, kembung dan juga nyeri perut.

5. Memperkuat Sistem kekebalan

Buah Kiwi merupakan sumber yang kaya antioksidan, yang membantu melindungi RNA dan DNA janin dari kerusakan. Juga memerangi radikal bebas dalam tubuh dan mencegah penyakit.

6. Menyeimbangkan hormon

Fluktuasi hormon sangat umum selama kehamilan. Satu saat Anda terlalu emosional, dan kemudian tiba-tiba, Anda menjadi tegang. Depresi, kelelahan, dan stres tidak baik untuk Anda saat hamil.

Jumlah yang direkomendasikan

Untuk memastikan Anda memiliki kehamilan yang sehat dan aman, konsumsilah 2-3 buah kiwi setiap hari. Jika Anda menderita alergi , gastritis, atau masalah pencernaan lainnya, hindari makan kiwi selama kehamilan.

Perhatian

Sekarang Anda tahu mengapa Anda harus makan kiwi dan cara makan buah kiwi selama kehamilan, mari kita lihat beberapa tindakan pencegahan.

1. Cuci buah untuk menghilangkan patogen apapun, dan bahan kimia berbahaya.
2. Ingat, buah kiwi sangat asam, jadi jangan makan terlalu banyak.

Buah kiwi layak mendapatkan tempat di menu sehari-hari Anda dan tidak hanya pada masa kehamilan. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum makan buah kiwi selama kehamilan.

Jadi, beritahu kami apakah Anda menyukai artikel manfaat buah kiwi untuk ibu hamil? Tinggalkan komentar di bawah ini untuk berbagi pengalaman dengan ibu hamil lainnya.


EmoticonEmoticon